Canopy Kain Dan Fungsinya

Pada dasarnya, fungsi utama dari sebuah canopi kain adalah untuk menutupi bagian luar ruangan agar terhindar dari panasnya sinar matahari dan derasnya air hujan. Saat ini railing balkon sudah bisa dibedakan menjadi dua, yaitu railing balkon minimalis dan railing balkon klasik yang tentunya pemilihan railing balkon disesuaikan dengan selera dan type rumah. Untuk railing balkon dihitung berdasarkan meter lari dan untuk harga tergantung jenis bahan dan motip. Fungsi utama dari railing tangga, tentunya untuk keamanan, atau menjaga jangan sampai terpeleset dari tangga. Sehingga dapat membahayakan para pengguna tangga itu sendiri, dan tentu pastinya juga untuk mempercantik bagian interior rumah.

Canopy kain sunbrella juga disebut sebagai bangunan menjorok ke depan seperti kanopi rumah, kantor, bahkan restoran. Fungsi utamanya kanopi adalah memberi perlindungan bagi rumah untuk jendela, pintu, dan ventilasi udara dari segala jenis cuaca panas dan hujan. Seiring perkembangan zaman, bahan untuk membuat kanopi menjadi kian beragam, misalnya dari bahan genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain, plastik, dak beton, seng, dan fiber semen. Beragamnya jenis bahan kanopi ini memudahkan konsumen dan arsitek memilih sesuai kebutuhan sebuah kanopi.

Lantas, bagaimana menentukan bahan yang terbaik untuk kanopi? Dari berbagai jenis bahan kanopi tersebut, keunggulan dan kekurangannya bahan kanopi terletak pada kekuatan dan daya tahan bahan material. Bahan kanopi yang kuat seperti besi atau metal tentunya bisa bertahan lebih lama dibandingkan jenis bahan kanopi yang lain.


Sementara itu, kelemahan bahan kanopi penutup ini biasanya harus sering diganti secara berkala, terutama bila dari bahan kanopi yang lentur atau mudah rusak seperti bahan kanopi dari kain dan plastik. Saat ini terdapat beberapa keunggulan dari setiap jenis bahan kanopi. Misalnya bahan stainless steel, jenis ini lebih tahan karat, lebih elegan, dan tidak repot untuk perawatan. Namun, bahan kanopi jenis ini harganya relatif mahal. Jadi tidak heran, diperlukan pengelasan yang cukup profesional sehingga hasilnya tidak cacat. Jika ada cacat, bahan kanopi ini tidak dapat ditutup dengan menggunakan dempul ataupun sejenisnya.

Sedangkan canopy yang terbuat dari bahan besi. Memang biayanya lebih murah. Namun untuk finishing, bahan dari besi tetap harus dicat dengan zinchromate dan cat besi agar tidak terlalu cepat diserang karat. Namun, kanopi berbahan besi mudah berkarat sehingga dibutuhkan perawatan ekstra. Sebelum mendirikan kanopi, sebaiknya harus memperhatikan beberapa aspek, antara lain kebutuhan. Kanopi biasanya dipasang untuk melindungi rumah dari perubahan cuaca, seperti arah sinar matahari langsung yang bisa merusak elemen-elemen penunjang rumah seperti pintu dan jendela dan aesoris bangunan rtumah atau gedung.

Mau beli canopy kain kunjungi di http://bendaawning.com/

0 Response to "Canopy Kain Dan Fungsinya"

Posting Komentar