Rekreasi Sejarah Yang Harus Dikunjungi

Rekreasi Sejarah Yang Harus Dikunjungi

Tidak Sedikit area wisata yg sedia, menawari beraneka alat. Entah itu buat sedekar melepaskan penat, lifestyle atau yg yang lain. Namun ada sekian banyak ruangan yg mampu kita jenguk utk berwisata & pula buat mengenang nilai histori yg terdapat di dalamnya. Lokasi wisata bersejarah itu yakni :

1.Lawang Sewu



Terletak di daerah Semarang, bangunan ini yakni peninggalan Zzaman Belanda yg awalnya diperlukan yang merupakan ruangan perusahaan kereta api. Gedung ini jadi saksi bisu dikala terjadinya perang kemerdekaan di Kota Semarang.

2.Taman Sari

Terletak di Yogyakarta. Ruangan ini yakni ruangan pemandian kerajaan Yogyakarta. Taman ini biasa difungsikan keluarga kerajaan buat menenangkan diri dgn keluarga istana.

3.Tongkonan

Berada di daerah Sulawesi Selatan, lokasi ini masuk ke dalam 10 area bersejarah di Indonesia. Tongkonan yaitu ruang peninggalan era Belanda, ruangan ini menyuguhkan rumah etika Sulawesi yg mempunyai design unikj & pun menawan.

4.Masjid Akbar Palembang

Masjid Akbar ini berada di Palembang. Mempunyai rancangan unik merupakan perpaduan antara dua gaya bangunan, ialah gaya Eropa & China.

5.Gereja Blendug

Bangunan ini serta berada di daerah Semarang. Rumah ibadah umat kristiani ini adalah bangunan peninggalan Belanda & yakni Gereja tertua di jateng.

6.Gedung Sate

Gedung ini sudah jadi ikon kota Bandung. Sedung yaitu bangunan yg serta ialah peninggalan era Belanda yg mempunyai gaya bangunan Italy.

7.Gereja Katedral

Berada di Jakarta. Gereja ini ialah bangunan yg termasuk juga dalam cagar budaya. Berdiri berdampingan bersama masjid Istiqlal. Gedung ini sudah berdiri kira kira satu abad.

8.Masjid Raya Medan

Di bangun oleh Sultan Maimun, masjid ini yaitu saksi histori berdirinya kerajaan Deli.

9.Istana Maimun

Istana ini berada di Kota Medan. Kalau masuk ke dalamnya sehingga dapat kita bisa merasakan kehidupan padda era kerajaan Deli terhadap era dulu.

10.Masjid Istiqlal

Baca juga artikel tentang desain kamar tidur anak

Masjid ini berada di Jakarta. Masjid ini mempunyai nilai besejarah dikarenakan dibangun kala Indonesia memang merdeka.

1 Response to "Rekreasi Sejarah Yang Harus Dikunjungi"